Jumat, 11 November 2011

Pengumuman New7Wonders Tanpa 'Pesta'

Jakarta - Voting New7Wonders akan ditutup hari ini, 11 November 2011, pukul 11.00 GMT atau pukul 18.00 WIB. Nah, mana saja tempat yang masuk dalam tujuh keajaiban dunia baru, pengumumannya akan digelar tanpa 'pesta' dari sang penyelenggara.

"Pengumuman memang tidak akan seperti saat pengumuman 2007 lalu di Lisbon. Saya kira pengumuman akan di-annouce lewat website New7wonders sekitar pukul 02.00 WIB besok," ujar anggota Pendukung Pemenangan Komodo (P2Komodo) Widia Djatiningrum, Jumat (11/11/2011).

Di situs New7Wonders disebutkan, perhitungan akhir akan diverifikasi dan hasilnya dapat diketahui beberapa pekan setelah 11/11/2011. Yayasan ini menegaskan, rentang waktu antara pengumuman dan verifikasi akhir adalah sama. Sebuah perusahaan auditor independen internasional akan ditunjuk untuk memverifikasi dan mengkonfirmasi perhitungan akhir. BDO AG Zurich, Swiss, yang merupakan auditor internasional independen telah ditunjuk untuk memverifikasi dan mengkonfirmasi perhitungan akhir.

Di situs juga disampaikan bahwa tidak akan ada suatu even yang digelar secara resmi oleh yayasan tersebut, untuk mengumumkan tempat mana saja yang menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia baru. Yayasan tersebut juga mengatakan akan memberikan kesempatan kepada pemenang untuk menjadi tuan rumah pertunjukkan besar itu di negaranya sendiri.

Setelah New7Wonders memiliki hasil pemungutan suara, masing-masing pemenang akan dikonfirmasi. Selanjutnya yayasan tersebut memberi kesempatan pemenang untuk menjadi tuan rumah peresmian masuknya ke daftar 7 keajaiban dunia baru. Perayaan dan penyambutannya dilakukan di kota atau ibukota dari tempat yang telah dipilih masyarakat sehingga menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia baru.

Untuk diketahui, pada 7 Juli 2007 (7/7/2007) lalu, New7Wonders mengumumkan deklarasi tujuh tempat yang masuk keajaiban dunia baru. Tempat-tempat tersebut yakni Tembok Besar China, Petra, Chich�n Itz�, Patung Kristus Sang Penebus, Colosseum, Machu Picchu dan Taj Mahal.

Lebih dari 100 juta orang memberikan suara dari berbagai belahan dunia. Tidak ada ranking bagi ketujuh tempat tersebut. Aktris Hilary Swank, Bipasha Basu dan aktor Ben Kingsley menjadi turut memeriahkan acara yang digelar di Stadion Benfica, Lisbon, Portugal, itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar